Berita Film Jepang Saat Ini – Autumnadagio

Autumnadagio.com Situs Kumpulan Berita Film Jepang Saat Ini

Film Jepang Terbaik Untuk Ditonton Saat Ini

Film Jepang Terbaik Untuk Ditonton Saat Ini – Ada sangat banyak film Hollywood yang berdasarkan pada budaya Jepang yang dapat Anda tonton sebelum bepergian ke Jepang, seperti Memoirs of a Geisha, The Last Samurai, atau pembuatan ulang J-horror Ringu.

Namun, terdapat sejumlah film Jepang dan film berlatar Jepang lainnya yang dapat memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang kehidupan modern di Jepang dan sejarahnya, serta budaya pop Jepang saat ini. Jika Anda mencari inspirasi sinematik saat merencanakan perjalanan, jelajahi daftar berikut ini untuk beberapa film Jepang terbaik yang pernah dibuat dan tempat menontonnya.

1. Akira (1988)

Film Jepang Terbaik Untuk Ditonton Saat Ini

Dianggap di seluruh dunia sebagai salah satu film animasi dan fiksi ilmiah terbaik yang pernah dibuat, Akira adalah film anime Jepang yang terkenal.

Kisah pasca-apokaliptik, cyberpunk mengikuti pemimpin muda dari sebuah geng pengendara motor di Tokyo di masa depan yang menakjubkan secara visual, saat ia mencoba menyelamatkan seorang teman yang telah memperoleh kemampuan telekinetik yang merusak.

Membanggakan pengikut besar di seluruh dunia, Akira telah mempengaruhi banyak film lain termasuk Ghost in the Shell (1995), The Matrix (1999), dan Inception (2010).

2. Battle Royale (2000)

Meskipun menimbulkan kontroversi besar saat dirilis, Battle Royale telah dianggap sebagai salah satu film Jepang terbaik tahun 2000-an, dan merupakan salah satu film favorit sutradara Quentin Tarantino.

Berdasarkan novel karya Koushun Takami, film thriller distopia ini melihat sekelompok pelajar Jepang dibawa ke sebuah pulau terpencil dan dipaksa untuk bertarung satu sama lain oleh pemerintah totaliter.

Nada suram dan aksi berdarah bukan untuk semua orang, tetapi Battle Royale juga menampilkan beberapa komentar sosial yang menarik dan aktor Jepang yang hebat dalam peran kunci.

3. Departures (2008)

Drama Jepang ini bercerita tentang seorang pemain cello muda yang kembali ke kampung halamannya di prefektur Yamagata setelah orkestranya dibubarkan, dan secara tak terduga bekerja sebagai nĊkanshi, seorang pemelihara ritual tradisional.

Namun, karena pantangan sosial orang Jepang terhadap orang yang berurusan dengan kematian, ia menghadapi prasangka dari masyarakat, termasuk keluarganya sendiri.

Keberangkatan telah diakui secara luas karena cara yang mengharukan yang ditunjukkannya bagaimana kematian dapat memunculkan kemanusiaan dan memperkuat ikatan keluarga. Ini juga benar-benar menyentak air mata, jadi pastikan Anda memiliki beberapa tisu.

4. Godzilla (1954)

Film Jepang Terbaik Untuk Ditonton Saat Ini

Film monster Jepang klasik yang membutuhkan sedikit pengenalan, Godzilla adalah entri pertama dalam franchise yang diakui oleh Guinness World Records sebagai film yang tayang paling lama dalam sejarah film.

Dimaksudkan sebagai perumpamaan tentang paranoia nuklir, banyak kritikus Jepang pada awalnya berpikir bahwa Godzilla tidak dapat dianggap serius karena “monster raksasa seperti itu tidak ada” dan bahwa gagasan tentang organisme yang bernapas api itu tidak masuk akal.

Namun, Godzilla sekarang dianggap sebagai salah satu film monster paling ikonik sepanjang masa, dan telah menelurkan daftar sekuel, spin-off, dan remake yang tak ada habisnya.

5. The Happiness of the Katakuris (2001)

Sebuah horor / komedi / musikal Jepang yang hampir tak terlukiskan, Happiness of the Katakuris dimulai dengan urutan animasi yang aneh dan semakin aneh dari sana.

Ceritanya menyangkut keluarga Jepang yang merenovasi penginapan tua di perbukitan dekat Gunung Fuji. Namun, satu per satu tamu baru mereka meninggal karena alasan yang tidak dapat dijelaskan, membuat Katakur menutupi krisis untuk menjaga bisnis baru mereka tetap terbuka.

Jika kedengarannya gelap, yakinlah bahwa keluarga yang teguh itu akan segera menyanyikan lagu pembersihan yang ceria setelah mayat pertama menyentuh lantai. Lagu-lagu ceria bercampur dengan zombie yang dihidupkan kembali, adegan mimpi aneh, dan gunung berapi yang meletus di sepanjang sisa film.

Sutradara Takashi Miike juga membuat film horor Jepang Audition (1999), tetapi Anda pasti membutuhkan keberanian yang kuat jika Anda berencana untuk menonton.

6. Hiroshima Mon Amour (1959)

Disutradarai oleh pembuat film French New Wave Alain Resnais dan ditulis oleh novelis terkenal Marguerite Duras, Hiroshima mon amour dianggap sebagai salah satu film terbaik yang dibuat tentang buntut dari bom atom di Hiroshima.

Resnais awalnya ditugaskan untuk membuat film dokumenter pendek tentang acara tersebut, tetapi akhirnya membuat cerita fitur yang menggambarkan hubungan yang intens antara seorang pria Jepang dan wanita Prancis dengan Hiroshima pascaperang sebagai latar belakang.

Karena mencakup cuplikan nyata dari kota yang hancur dan para korban, film ini terkadang sulit ditonton, tetapi merupakan kisah penting tentang ingatan dan kelupaan yang diceritakan dengan baik.

7. House (1977)

Sama seperti Happiness of the Katakuris, House (Hausu) adalah komedi horor Jepang yang keterlaluan yang telah mendapatkan banyak pengikut.

Dibandingkan dengan The Rocky Horror Picture Show yang dipadukan dengan Suspiria Dario Argento, plot longgar menyangkut sekelompok gadis yang melakukan perjalanan ke rumah pedesaan seorang bibi yang jahat, hanya untuk menghadapi serangkaian peristiwa aneh.

Bidikan indah dalam warna-warna psychedelic, parade surealis kucing bernyanyi, lukisan kerasukan, dan kepala tanpa tubuh yang terbang mungkin tidak terlalu membuat Anda takut, tetapi itu pasti akan membuat Anda tertawa dan menggaruk-garuk kepala.

Back to top