Berita Film Jepang Saat Ini – Autumnadagio

Autumnadagio.com Situs Kumpulan Berita Film Jepang Saat Ini

Film Anime Bertema Olahraga Paling Mendebarkan

Film Anime Bertema Olahraga Paling Mendebarkan – Setelah lebih dari selama 8 tahun, para penggemar Haikyuu! akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada tim bola voli kesayangan mereka dari Karasuno High School karena manga secara resmi mengakhiri perjalanannya dengan bab terakhir pada tanggal 20 Juli 2020. Sejak itu, para penggemar telah menantikan paruh kedua season terbaru anime tersebut, yang akan tayang perdana pada bulan Oktober.

Seperti banyak penggemar di seluruh dunia, Anda mungkin merasakan kehilangan yang tak terlukiskan setelah membalik halaman terakhir. Untuk mengisi kekosongan dan kesibukan Anda hingga episode baru dari anime tersebut turun, berikut ini telah disusun beberapa anime olahraga yang dapat Anda tonton untuk sementara waktu agar jantung Anda kembali berdebar-debar. sbobet88

1. Free! – Iwatobi Swim Club (2013 – 2018)

Film Anime Bertema Olahraga Paling Mendebarkan

 Free! – Iwatobi Swim Club berfokus pada kisah tim renang anak laki-laki sekolah menengah. Ketika perenang berbakat Haruka Nanase bertemu kembali dengan teman-teman masa kecilnya di sekolah menengah, mereka bekerja sama untuk mengembalikan klub renang sekolah ke kejayaannya sambil memperbaiki hubungan yang rusak.

Serial anime berfokus pada persahabatan dan ikatan antar karakter, jadi Anda bisa berharap untuk melihat banyak karakter dan perkembangan pribadi.

Kita tidak bisa semua masuk ke air di tengah pandemi, tapi setidaknya kita bisa melihat anak laki-laki cantik berenang dan berkilau di kolam. Ini adalah seri menyegarkan yang sempurna untuk memulai, tepat pada waktunya untuk mengalahkan panas terik yang menyertai musim panas.

2. Kuroko’s Basketball (2012 – 2015)

Salah satu anime olahraga yang lebih populer bersama Haikyuu !!, Kuroko no Basuke adalah serial yang lebih panjang dengan 75 episode sehingga Anda dapat bersenang-senang sesuka hati. Ini bercerita tentang tim bola basket sekolah menengah yang mencoba mencapai Kejuaraan Interhigh, turnamen bola basket sekolah menengah tahunan.

Meskipun penentang telah mencatat bahwa penggunaan kekuatan supernatural dalam anime olahraga tidak realistis, penggemar memuji serial ini karena merangkai elemen magis ke dalam gerakan bola basket dengan mulus.

Tidak seperti anime olahraga pada umumnya di mana karakter utama menang tanpa syarat, protagonis, Tetsuya Kuroko, dan karakter lainnya bertemu dengan lawan yang kuat. Mereka berjuang, gagal, dan bangkit menghadapi tantangan. Serial ini akan membuat Anda tetap waspada, yang membuat kesuksesan karakter semakin memuaskan untuk ditonton.

3. Cheer Boys!! (2016)

Terlahir dari keluarga seniman bela diri judo, Haruki Bando selalu diharapkan untuk meneruskan warisan keluarga. Tetapi ketika dia melukai bahunya selama pelatihan, mahasiswa baru yang putus asa itu mulai memikirkan kemungkinan untuk mencoba sesuatu yang baru.

Teman masa kecilnya, Kazuma Hashimoto, mengajukan proposal yang tidak ortodoks, membentuk tim pemandu sorak yang semuanya pria. Bersama-sama, mereka keluar dari posisi terhormat mereka di klub judo mereka dan mulai merekrut anggota untuk tim.

Cheer Boys !! berlangsung di perguruan tinggi, bukan di lingkungan sekolah menengah biasa, jadi Anda dapat mengharapkan karakter yang lebih dewasa dan penggambaran realistis dari perjalanan pemandu sorak mereka.

Karakter utama awalnya menghadapi keberatan dari keluarga mereka, yang memiliki pola pikir tradisional, atas pilihan mereka untuk menjalankan klub. Namun, tim yang semuanya terdiri dari anak laki-laki ini bertahan, mengatasi stereotip bahwa pemandu sorak pria itu memalukan, dan menentang norma gender.

4. Chihayafuru (2011 – 2020)

Chihayafuru adalah sepotong anime kehidupan dan olahraga tentang karuta, permainan kartu Jepang yang menampilkan Ogura Hyakunin Isshu (小 倉 百 人 一 首), sebuah koleksi klasik dari 100 penyair Jepang oleh 100 penyair yang disusun selama periode Heian.

Ide permainan kartu puisi sebagai olahraga mungkin tampak tidak masuk akal, tetapi karuta diakui seperti itu di Jepang. Meskipun gim ini sendiri cukup sederhana, bermain di level kompetitif membutuhkan refleks yang cepat, ingatan yang tajam, dan stamina yang tinggi.

Serial anime mengikuti Chihaya Ayase, seorang gadis biasa yang bertemu Arata Wataya, seorang pemain karuta berbakat. Terinspirasi oleh yang terakhir, Chihaya mengejar mimpinya yang baru ditemukan. Dia bersatu kembali dengan teman masa kecilnya, Taichi Mashima, dan membentuk klub karuta. Bersama rekan satu timnya, mereka berjuang untuk menjadi tim karuta SMA terbaik dan pemain di Jepang.

Karena penggambaran karuta kompetitif yang indah dan terperinci, Chihayafuru telah meningkatkan popularitas permainan kartu baik di dalam negeri maupun internasional.

5. Baby Steps (2014 – 2015)

Protagonis pria, Eiichirō, adalah seorang pemula dalam tenis di awal seri. Tidak puas dengan fisik dan gaya hidupnya yang tidak banyak bergerak, dia memutuskan untuk bermain tenis dan bergabung dengan Klub Tenis Selatan.

Meskipun ia seorang pemula, Eiichirō perlahan menjadi pemain tenis yang terampil melalui kerja keras dan kecerdasannya.

Baby Steps dipuji karena penggambaran tenisnya yang realistis dan mendetail, karakter yang tidak memiliki gerakan atau kemampuan seperti kekuatan super. Sebaliknya, anime banyak berfokus pada pelatihan yang konsisten untuk meningkatkan keterampilan seseorang dan menggunakan taktik yang cermat selama pertandingan.

Jika Anda bukan penggemar adegan romantis yang canggung, Anda akan senang mengetahui bahwa Baby Steps berpusat pada tenis. Sebuah subplot romantis antara Echirō dan Natsu, protagonis wanita, terjadi secara alami tanpa mencuri pusat perhatian dari tenis.

6. Yuri!!! On Ice (2016)

Film Anime Bertema Olahraga Paling Mendebarkan

Yuri !!! On Ice, salah satu anime terpopuler yang dirilis pada tahun 2016, merupakan serial pendek tentang figure skating. Setelah serangkaian kekalahan di final Grand Prix dan kompetisi lainnya, skater Jepang Yuri Katsuki mempertimbangkan untuk pensiun dan kembali ke kampung halamannya.

Di sana, serangkaian acara membuatnya bertemu dengan dua skater yang menghidupkan kembali hasratnya pada olahraga tersebut.

Sejak dirilis, Yuri !!! On Ice mendapat sambutan positif atas penggambaran homoseksualitas yang menyegarkan yang berbeda dari genre yaoi, genre yang mengeksplorasi hubungan homoerotik antar karakter pria.

Dengan animasi yang solid dan soundtrack yang menghidupkan olahraga, Anda akan menemukan diri Anda berputar balik hanya untuk menonton adegan skating yang memukau berulang kali.

7. Yowamushi Pedal (2013 – 2018)

Sebuah anime yang didedikasikan untuk olahraga khusus bersepeda, Yowamushi Pedal mengikuti Sakamichi Onoda, seorang otaku mahasiswa baru yang hancur setelah dia mengetahui bahwa klub anime sekolah menengah telah dibubarkan.

Ketika Shunsuke Imaizumi, sesama mahasiswa baru dan pengendara sepeda berpengalaman, menemukan bakat rahasia Onoda untuk bersepeda, dia meyakinkan Onoda untuk bergabung dengan klub balap sepeda di sekolah menengahnya. Di sana, teman baru Onoda membantunya menghadapi berbagai tantangan untuk mengembangkan bakat balapnya.

Meskipun ini bukan anime yang paling realistis, ada banyak teknik bersepeda yang berlebihan, serial ini berhasil membuat olahraga ini menarik bagi orang-orang yang tidak bersepeda.

Mereka yang mencari anime ringan untuk menonton pesta akan menemukan Yowamushi Pedal membangkitkan semangat saat karakter bekerja sama untuk mengatasi perjuangan pribadi dan pelatihan brutal.

8. Ace of Diamond (2013 – 2016)

Daftar ini belum lengkap tanpa anime tentang olahraga paling populer di bisbol Jepang.

Premis Ace of Diamonds dimulai dengan cukup dapat diprediksi, pemain bisbol berbakat, Eijun Sawamura, bertujuan untuk menjadi ace tim bisbol sekolah menengahnya. Bersama timnya, mereka berjuang untuk kejuaraan kōshien (甲子 園) nasional yang sangat kompetitif, turnamen bisbol sekolah menengah bergengsi yang diadakan setiap musim panas.

Yang membuat anime ini menonjol adalah pengembangan karakternya. Dengan 126 episode kekalahan dan 5 OVA, serial ini memiliki ruang untuk menyempurnakan keterampilan dan kemampuan karakter, masa lalu, dan kepribadian unik mereka.

Ace of Diamond membedah game ini dengan baik dari perspektif teori game, jadi penggemar anime yang baru mengenal bisbol tidak akan bingung.

9. Hanebado! (2018)

Terlepas dari bakatnya di bulu tangkis, Ayano Hanesaki menjauhkan diri dari olahraga karena trauma masa kecil.

Begitulah, hingga ia bertemu mantan pemain Kentaro Tachibana, yang merekrutnya untuk bergabung dengan klub bulu tangkis SMA. Perlahan tapi pasti, Yandere-chan belajar mengatasi rasa takutnya bermain bulu tangkis.

Hanebado! lebih intens secara emosional daripada anime olahraga rata-rata saat mengeksplorasi hubungan protagonis yang rusak dengan ibunya.

Meskipun Anda bukan penggemar melodrama, animasi bintang yang secara akurat mencerminkan pertandingan di kehidupan nyata, hingga pantulan shuttlecock, membuat anime ini layak untuk ditonton.

10. Run With The Wind (2018 – 2019)

Diproduksi oleh studio yang sama di belakang Haikyuu !!, Run With The Wind adalah serial yang kurang terkenal tentang lari kompetitif.

Lari adalah olahraga yang cukup membosankan, tetapi serial animenya telah berhasil merangkai cerita masa depan yang sehat tentang karakter, hubungan mereka dengan olahraga, dan satu sama lain.

Run With The Wind tidak mengandalkan kiasan lelah tentang protagonis yang mengalahkan tim saingan pada akhir seri. Sementara karakter memang banyak berjalan, penekanan ditempatkan pada pertumbuhan pribadi mereka.

Pacingnya biasanya dingin, sesekali ditaburi momen-momen menegangkan dan menggembirakan yang membuatnya tetap seru.

Anita Sanders

Back to top