Berita Film Jepang Saat Ini – Autumnadagio

Autumnadagio.com Situs Kumpulan Berita Film Jepang Saat Ini

Keseruan Film Fantasi Jepang

Keseruan Film Fantasi Jepang – Seperti yang telah dikatakan oleh astronom Amerika Carl Sagan, “Imajinasi akan membawa kita ke dunia yang tidak pernah ada. Tapi tanpanya kita tidak ke mana-mana”. Imajinasi kita sungguh-sungguh bisa membawa kita ke tempat-tempat tanpa batas. Karenanya, mari kita pergi saat kita menjelajahi dunia fantasi dan imajinasi magis dengan film fantasi Jepang terbaik ini.

1.) Princess Mononoke (1997)

Keseruan Film Fantasi Jepang

Perhentian pertama ini untuk daftar ajaib ini adalah kreasi Hayao Miyazaki. Princess Mononoke adalah film fantasi Jepang yang dirilis pada tahun 1997.

Film ini berlatar di Jepang pada akhir periode Muromachi. Ashitaka, pangeran terakhir Emishi, membunuh iblis yang menyerang desa mereka. Namun, kehancuran iblis itu mengakibatkan kutukan di lengan kanannya. Untuk sementara, ini memberi Ashitaka kekuatan super, tetapi pada akhirnya akan memakan dan membunuhnya.

Ashitaka memulai perjalanan berbahaya untuk menemukan obat bagi kutukan tersebut. Princess Mononoke ditandai sebagai salah satu film berpenghasilan tertinggi tahun 1997.

2.) The Taste of Tea (2004)

Selanjutnya dalam rencana daftar ini, adalah film fantasi komedi berorientasi keluarga yang disutradarai oleh Katsuhito Ishii. Ceritanya berkisar pada anggota keluarga dari keluarga Haruno.

Setiap anggota keluarga secara individu dihadapkan pada tantangan hidup yang berbeda sewaktu mereka tinggal bersama di rumah sederhana mereka. The Taste of Tea tidak hanya akan membangkitkan imajinasi Anda tetapi pasti akan menghibur Anda dengan elemen komedinya.

Film ini mendapat rating 100% dari Rotten Tomatoes. Film ini juga merupakan salah satu film yang dipilih untuk pilihan Ed Park dalam jajak pendapat kritikus Sight & Sound dari film-film terhebat yang pernah dibuat pada tahun 2012.

3.) My Neighbor Totoro (1988)

Pernahkah Anda membayangkan kelinci debu hidup kembali, atau kucing yang berubah menjadi bus? Perhentian daftar ini yang berikutnya dari daftar film fantasi Jepang terbaik adalah film klasik Hayao Miyazaki lainnya yang akan memenuhi pikiran Anda dengan takjub dan takjub.

Dua gadis, bernama Satsuki dan Mei, dipindahkan ke rumah baru bersama ayah mereka untuk mendekati rumah sakit tempat ibu mereka dikurung. Yang termuda, Mei, dipimpin oleh dua kelinci debu ke pohon kamper, di mana dia bertemu Totoro, roh kayu besar. Petualangan dimulai saat Satsuki dan Mei menjelajahi tanah magis hutan tempat tinggal roh.

Film ini dirilis baik secara lokal maupun internasional, mendapat pujian dari berbagai kritikus film di seluruh dunia.

4.) Paco and the Magical Picture Book (2008)

Okunuki adalah orang tua pemarah yang menjalankan perusahaan besar. Suatu hari, dia dibawa ke rumah sakit saat dia pingsan saat rapat.

Awalnya, Okunuki dibenci oleh pasien lain. Hingga suatu saat, ia berpapasan dengan Paco. Paco adalah seorang gadis muda yang menderita kehilangan ingatan jangka pendek kronis. Dia hanya menyimpan ingatannya untuk satu hari.

Dia meminta Okunuki untuk membacakan dengan lantang buku bergambar favoritnya. Keesokan harinya, Paco benar-benar melupakan Okunuki. Awalnya, Okunuki mengira Paco hanya main-main, tapi kemudian, hatinya mulai melunak pada Paco saat menyadari parahnya kondisi Paco.

Setiap hari, bersama dengan pasien lainnya, mereka semua melakukan perjalanan dengan Paco melalui negeri ajaib dalam buku bergambar. Film ini disutradarai oleh Tetsuya Nakashima dan dirilis di Jepang pada tahun 2008.

5.) The Miracles of Namiya General Store (2017)

Film ini, salah satu film fantasi Jepang terbaik, akan menunjukkan kepada Anda bahwa tidak ada jumlah waktu dan ruang yang dapat memisahkan dua dunia yang terpisah.

Di masa jayanya, pemilik Namiya General Store terkenal suka memberikan nasehat kepada siapapun yang mencarinya. Setiap malam, orang-orang akan memasukkan surat-surat itu ke dalam kotak surat dan pemiliknya akan memberikan balasan yang tertulis di karton susu yang digantung di luar toko.

Pada tahun 2012 ini, toko tersebut ditutup total dan ditinggalkan. Suatu malam, tiga buronan pergi ke toko di mana mereka menemukan surat yang ditulis 32 tahun lalu. Anak laki-laki itu menulis surat balasan dan mengirimkannya kembali ke masa lalu.

Film ini disutradarai oleh Ryuichi Hiroki dan diangkat dari novel karya Keigo Higashino berjudul Namiya Zakkaten no Kiseki.

6.) Spirited Away (2001)

Keseruan Film Fantasi Jepang

Ceritanya mengikuti seorang gadis muda bernama Chihiro, yang akan pindah ke rumah baru mereka bersama orang tuanya. Di tengah perjalanan, mereka berhenti di depan sebuah terowongan yang mengarah ke taman hiburan yang terbengkalai.

Atas desakan ayahnya, mereka terus menjelajahi taman. Ada yang tidak beres ketika orang tua Chihiro berubah menjadi babi setelah makan di restoran di dalam. Chihiro sekarang harus menemukan cara untuk mengembalikan orang tuanya dan keluar dari taman hiburan.

Seperti film Miyazaki lainnya, Spirited Away membuat nama dan menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah Jepang.

Jika Anda mencari film yang akan membuat Anda menyadari nilai orang yang Anda cintai, film ini mungkin menjadi tujuan pilihan Anda dari film fantasi Jepang terbaik ini.

7.) Humanoid Monster, Bem (2012)

Humanoid Monster, Bem adalah film tahun 2012 yang disutradarai oleh Shunsuke Kariyamaya. Film ini menampilkan keluarga humanoid yang menyamar sebagai manusia, tetapi berubah menjadi monster ketika mereka mengalami kemarahan atau kesedihan yang ekstrim.

Terlahir sebagai monster, namun dengan hati yang murni, keluarga ini dijauhi oleh banyak orang karena penampilan mereka. Ketika orang-orang dilaporkan hilang dan terbunuh di kota, keluarga beranggotakan tiga orang ini sekarang menemukan cara untuk menyelamatkan umat manusia.

8.) RoboGeisha (2009)

Siapa yang mengira Geisha bisa berubah menjadi robot? Jika Anda menyukai film aksi sci-fi, RoboGeisha adalah salah satu film fantasi Jepang terbaik yang harus Anda tonton!

Semuanya dimulai, ketika dua saudara kandung, Yoshie dan Kikue diculik oleh pembuat baja untuk diubah menjadi robot pembunuh. Segera, setelah kejadian, keduanya menjadi robot pembunuh. Sutradara, Noboru Iguchi, akan membawa kita ke sebuah petualangan, saat dua saudara perempuan menjalani hidup mereka sebagai pembunuh.

9.) Time Traveller: The Girl Who Leapt through Time (2010)

Akari, adalah putri seorang peneliti bernama Kazuko, yang secara pribadi membuat formula perjalanan waktu. Sayangnya, kecelakaan mobil menyebabkan Kazuko mengalami koma. Setelah sadar kembali, dia meminta Akari untuk melakukan perjalanan kembali ke tahun 1972 untuk mengirim pesan kepada cinta pertama ibunya, Kazuo.

Namun, dia secara keliru melakukan perjalanan kembali ke 1974, di mana dia bertemu Ryota. Bersama-sama mereka mencari Kazuo untuk mengirimkan pesan ibunya. Mungkin, ini bisa menjadi film pilihan Anda di antara film fantasi Jepang terbaik ini jika Anda menyukai film yang melampaui waktu.

10.) The Machine Girl (2008)

Sekarang waktunya untuk beberapa adegan penuh aksi dengan film kedua hingga terakhir dari film fantasi Jepang terbaik.

The Machine Girl adalah salah satu film yang disutradarai oleh Noboru Iguchi yang diluncurkan pada tahun 2008. Film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Ami, yang berusaha membalas dendam atas kematian kakaknya, Yu, dan temannya, Takeshi.

Film ini ditampilkan pada Maret 2008 di Yubari International Fantastic Film Festival. Itu juga ditayangkan perdana di Amerika Serikat pada bulan Mei tahun yang sama.

11.) Attack on Titan (Shingeki No Kyojin) (2015)

Sebelum kita menyelesaikan perjalanan kita sepenuhnya, mari kita lihat apa yang kita punya untuk film terakhir kita di daftar.

Attack on Titan adalah film tahun 2015 yang disutradarai oleh Shinji Higuchi. Film pasca-apokaliptik berdasarkan manga dengan judul serupa yang ditulis oleh Hajime Isayama, film ini dirilis menjadi dua bagian. Bagian satu dirilis pada Agustus 2015 sedangkan bagian kedua dirilis pada bulan September di tahun yang sama.

Film ini terutama menceritakan penaklukan Eren Yaeger, bersama dengan teman-temannya Armin dan Mikasa dalam melawan para Titan yang menghancurkan kampung halaman mereka.

Film ini mendapat reaksi dan ulasan beragam dari penonton. Bagian satu berada di peringkat ke-7 di antara film terlaris di box office Jepang pada tahun 2015. Bagian kedua, bagaimanapun, adalah kegagalan total, menghasilkan kurang dari yang pertama.

Anita Sanders

Back to top