Berita Film Jepang Saat Ini – Autumnadagio

Autumnadagio.com Situs Kumpulan Berita Film Jepang Saat Ini

Berbagai Film Komedi Terbaik Jepang II

Berbagai Film Komedi Terbaik Jepang II – Komedi adalah salah satu genre perfilman yang paling disukai dan tertua, disamping itu pun film komedi di negara Jepang khususnya memiliki cita rasa unik yang membedakannya dari yang lain. Berikut ini kelanjutan dari pembahasan mengenai film komedi terbaik Jepang:

14. Bang! – 1991

Berbagai Film Komedi Terbaik Jepang II

Pemenang penghargaan Aktor Terbaik dan Sutradara Baru Terbaik, Bang! adalah film yang dimulai dan diakhiri dengan keras. shortqtsyndrome.org

Seorang polisi yang serius menangkap penonton TV. Dalam operasi pelatihan, dia berperan sebagai perampok bank. Rekan-rekan polisi mencoba yang terbaik untuk menangkapnya, tetapi dia sangat baik sehingga dia selalu berhasil melarikan diri. Jaringan TV menyiarkan pelatihan tersebut secara nasional dan menjadikannya selebriti dalam sekejap.

Film kejar-kejaran kocak ini bakal bikin kamu ketawa sembari duduk di kursi.

15. Tampopo – 1985

Sebuah film tahun 1985 yang rilis kembali di tahun 2016, Tampopo merupakan salah satu film komedi Jepang yang memberikan lebih dari sekedar kesenangan.

Tampopo memiliki restoran ramen. Dia bertemu Goro, seorang sopir truk, yang tahu banyak tentang mie. Goro bercerita tentang bagaimana orang mengubah ramen biasa menjadi ramen yang tidak akan pernah Anda lupakan. Goro memutuskan untuk membantu Tampopo mengubah toko mi-nya menjadi restoran sup ramen terbaik

Tampopo adalah salah satu film komedi Jepang yang tidak hanya membuat Anda tertawa, tetapi juga membuat Anda menghargai kerja keras.

16. Kamome Diner (Kamome Shokudo) – 2006

Film Terbaik ke-5 di Festival Film Yokohama ke-28, Kamome Diner berbagi kisah menemukan teman dan kesenangan.

Sachie tinggal sendirian di rumahnya di Helsinki. Dia membuka sebuah kafe, tetapi tidak ada yang pernah mencoba selama sebulan yang dia buka. Akhirnya, seorang pemuda Finlandia yang menyukai anime tiba dan menjadi pelanggan pertamanya. Dia memberi perintah gratis untuk berterima kasih padanya karena makan.

Sementara itu, Midori tiba di Helsinki tanpa rencana yang jelas sama sekali. Sachie dan Midori bertemu di toko buku dan menjadi teman. Sachie bertemu dengan wanita Jepang lainnya, Masako, yang kehilangan barang bawaannya di maskapai penerbangan. Midori menawarkan tempatnya untuk mereka tinggal. Midori dan Masako kemudian tinggal di tempat Sachie dan membantu di kafe.

Hidup berbeda ketika Anda memiliki teman di samping Anda. Mereka pasti akan menambah warna dan tawa di hari-hari Anda.

17. Turtles Are Surprisingly Fast Swimmers – 2005

Tidak ada yang menyukai hari yang membosankan lebih dari hidup yang membosankan. Turtles Are Surprisingly Fast Swimmers mengingatkan pemirsanya bahwa petualangan adalah pilihannya sendiri.

Suzume adalah ibu rumah tangga yang bosan. Suaminya pergi untuk tugas kerja di Paris yang membuat pengalamannya terlihat menyenangkan. Suaminya sering menelepon, tetapi lebih memperhatikan kura-kura peliharaannya, Taro. Suatu hari, Suzume melihat iklan tentang pekerjaan sebagai mata-mata. Ingin merasakan petualangan, Suzume mencoba melamar pekerjaan itu.

Jika Anda ingin mendapatkan inspirasi dengan mencoba sesuatu yang baru, Turtles Are Surprisingly Fast Swimmers adalah film yang bagus untuk memotivasi Anda.

18. University of Laughs (Warai no Daigaku) – 2004

Satu penolakan tidak berarti apa-apa bagi yang ditentukan. University of Laughs mungkin sebuah komedi, tapi menceritakan kisah ketekunan.

Sakisaka ditugaskan untuk memeriksa semua skrip yang digunakan di bioskop. Jepang sedang berperang dan perlu menerapkan sensor ketat, terutama untuk hiburannya. Dia bertemu penulis drama Tsubaki. Tsubaki telah mengirimkan naskah drama teaternya tetapi terus ditolak. Dia mengubah naskah saat Sakisaka terus melihat koreksi. Saat Tsubaki merevisi karya aslinya, ia melihat peningkatan dalam karyanya dan kejeniusan Sakisaka.

19. A Ghost of a Chance (Suteki na Kanashibari) – 2011

Berbagai Film Komedi Terbaik Jepang II

Anda dituduh melakukan kejahatan dan Anda hanya memiliki satu saksi – hantu. A Ghost of a Chance benar-benar menganggap komedi sebagai masalah serius.

Seorang pengacara yang tidak begitu baik, Emi Hosho terlibat dalam kasus yang tidak biasa. Dia perlu membuktikan bahwa kliennya tidak bersalah karena dituduh membunuh istrinya yang kaya. Kliennya merinci bahwa ketika istrinya meninggal, dia sedang tidur saat menderita “kanashibar” atau kelumpuhan tidur. Emi merasa pekerjaan itu lebih menantang karena satu-satunya saksi adalah komandan militer Rokubei Sarashira yang berusia 500 tahun.

Pembunuhan dan hantu memang tidak terlihat seperti elemen film komedi, tapi yang pasti A Ghost of a Chance adalah salah satu film komedi Jepang yang bisa membuat Anda tertawa.

20. The Apology King (Shazai no Ousama) – 2013

Satu tindakan sulit untuk dilakukan, Sadao Abe membuat dunia melihat bakat dalam dirinya. Disutradarai oleh Nabuo Mizuta, The Apology King adalah salah satu produksi besar hiburan yang pasti.

Ryoro Kurojima memimpin permintaan maaf di Tokyo. Tugasnya adalah mengajari orang cara meminta maaf. Dia menggunakan gaya permintaan maafnya untuk membawa rekonsiliasi dari masalah sederhana ke masalah nasional.

The Apology King menghadirkan adegan yang benar-benar akan membuatmu tertawa terbahak-bahak, namun di balik gelak tawa tersebut terdapat pesan sepenuh hati yang tidak boleh kamu lewatkan.

21. Maiko Haaaan!!! – 2007

Onizuka Kimihiko muda tersesat di Kyoto selama perjalanan sekolah menengahnya. Dia kemudian dibantu oleh seorang Geisha. Sejak itu, Onizuka semakin mengagumi Geisha. Sekarang dia sudah dewasa dan bekerja, dia ditugaskan oleh bosnya untuk bekerja di Kyoto. Dia kemudian mulai bermimpi untuk memasuki rumah Geisha. Ia bahkan membuat fansite Geisha dengan nama Bon.

Dengan segala macam lelucon, Maiko Haaaan !!! pasti akan pergi dengan tawa yang baik.

22. No More Cry (Nakumonka) – 2009

Nakumonka merupakan film komedi yang tidak hanya membuat Anda tersenyum, tetapi juga menyentuh hati Anda.

Diambil oleh ayahnya, Shimoigusa Yuta meninggalkan ibu dan saudara kandungnya di usia muda. Ayahnya membawanya ke keluarga Yama-chan. Suatu hari, Yuta terbangun dengan ayahnya pergi dengan semua uang Yama-chan. Saat Yuta tumbuh, saudara kandungnya Yusuke tumbuh bersama ibunya yang meninggal meninggalkan Yusuke sendirian. Dia benci ditertawakan namun dia memutuskan untuk menjadi seorang pelawak. Saat Yusuke mulai terkenal, Yuta menyadari bahwa dia adalah kakaknya yang telah lama hilang.

23. A Farewell to Jinu (2015)

akeharu Takami adalah teller bank yang suatu hari mengembangkan fobia uang. Melihat uang tunai menyebabkan dia panik sehingga dia pindah ke sebuah desa kecil di wilayah Tohoku dan mencoba hidup tanpa jinu (dialek lokal untuk “uang tunai”.) Tapi apa yang tampak seperti komedi langsung adalah, pada intinya , sindiran cerdas. Satir Jepang tidak sepopuler dulu, tetapi negara tersebut telah menghasilkan beberapa contoh sastra yang bagus seperti I’m a Cat (1906) Natsume Soseki atau Kappa Ryunosuke Akutagawa (1927). A Farewell to Jinu mengikuti jejak mereka dengan sangat dekat dengan premis yang dibuat-buat dan pengamatan yang tajam terhadap masyarakat.

Reaksi Takeharu terhadap uang kertas dan koin dilebih-lebihkan untuk efek komedi, tetapi pencariannya untuk kehidupan tanpa uang tunai memaksa kita untuk mempertanyakan pentingnya kita menempatkan uang. Mungkin ada cara untuk hidup tanpanya atau tidak menjadikannya sebagai tujuan hidup kita. Dan jika Anda dapat membuat penonton tertawa sambil membuat mereka merenungkan pertanyaan-pertanyaan itu, itu lebih baik.

Anita Sanders

Back to top